kualitas pendidikan utamanya tingkat menengah atau SMP/MTS di Kabupaten Pacitan setiap tahun terus mengalami kenaikan. Terbukti pada tahun ini SMP Negeri 1 Pacitan berada pada posisi 97 dari 8081 SMP/MTS di Provinsi Jawa Timur. Capaian membanggakan tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pacitan Cahyo Herlambang disela kegiatan Showcase 2018 yang di laksanakan di halaman Pasar Sawo pagi ini 21/11/18.

Selain memperoleh prestasi tersebut sekolah yang berada tepat di selatan alun-alun itu juga menjadi sekolah Rujukan yang mempunyai lima sekolah Imbas. Yang pada saat ini menggelar Pentas Seni (Showcase) dengan menampilkan berbagai kegiatan pameran produk pertunjukan seni budaya serta Lomba Penulisan Esai (Antologi).

Nantinya kegiatan Showcase dapat memotivasi ke lima sekolah Imbas tersebut agar naik levelnya menjadi sekolah Rujukan. Menjadi pendamping SMP Negeri 1 Pacitan di wilayah-wilayah. Muaranya adalah kualitas pendidikan di Pacitan menjadi merata. “Dukungan luar biasa dari pemerintah harus kita manfaatkan untuk kemajuan pendidikan,” ucap Cahyo mengajak Kepala Sekolah lain. (Budi/Anj/Riyanto/DiskominfoPacitan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *