Bupati Pacitan Indartato mewakili masyarakat Kabupaten Pacitan mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) yang telah melaksanakan Sepeda Nusantara di Pacitan. Bupati berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali sehingga tujuan utama yakni memasyarakatkan olahraga benar-benar dapat tercapai. “Juga mampu mengangkat sektor wisata kita yang luar biasa,” kata Bupati kepada awak media, disela-sela acara Sepeda Nusantara 2018 hari ini Minggu 28/10/2018.

Besarnya minat warga Pacitan dalam olahraga bersepeda ditandai dengan jumlah peserta mencapai 4000. Bupati menambahkan kegiatan tersebut juga sebagai momentum untuk memperoleh bibit-bibit baru atlet sepeda. “Juga untuk bibit-bibit renang kami yang belum mempunyai sarana dan prasarana,” harapnya.

Mewakil Menpora Imam Nahrowi yang berhalangan hadir, Kepala Biro Humas Dan Hukum Sanusi menyambut baik harapan Bupati tentang sarana dan prasarana untuk atlet renang di Pacitan. Usulan tersebut secepatnya akan Ia sampaikan ke Menpora. Ia menambahkan tujuan umum kegiatan tersebut adalah masyarakat Indonesia diharap tergugah untuk memiliki kesadaran berolahraga. Sehingga memiliki tubuh yang segar dan bugar. Upaya lain yakni supaya olahraga menjadi gaya hidup serta terjalin interaksi antar masyarakat. Sehingga terbangun sikap kebersamaan, toleransi, kesatuan dan persatuan. “Kali ini spesial, karena bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda,” tambah Sanusi. (Budi/Anj/Riyanto/DiskominfoPacitan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *