Berawal dari kegiatan bedah sahur yang biasa dilakukan oleh warga masyarakat saat bulan suci Ramadhan, menjadi sebuah seni budaya kebanggaan masyarakat Kabupaten Pacitan. Setelah sebelumnya Rekor MURI sempat diraih pada tahun 2012 dengan katagori Superlatif atau katagori peserta terbanyak yakni 2818. “Kini kita berharap semoga kembali berhasil memecahkan rekor tersebut,” kata Bupati Indartato Kepada awak media usai kegiatan.

Kegiatan “Festival Wonderful Kota 1001 Goa-Pacitan” sebagai upaya Pemecahan Rekor Muri Ronthek dan 3D Mozaik yang dilaksanakan di Stadion Pacitan sore ini 08/12/18 berlangsung lancar, sebanyak 5000 peserta Ronthek dan 2500 peserta 3D Mozaik dari pelajar baik SMP dan SMA melaksanakan tugas masing-masing secara sempurna dengan durasi 10 menit serta diiringi lagu Pacitan Kutho Pariwisoto. “Dengan dukungan semua pihak, semoga kesenian kita ini semakin dikenal baik di kancah Nasional dan Internasional,” Harap Bupati.

Eksekutif Menegar MURI Sri Widayati mewakili Jaya Suprana menjelaskan pihaknya mendukung kegiatan tersebut sebagai upaya pemerintah Pacitan untuk turut Nguri uri Khasanah budaya kabupaten Pacitan. Jika kegiatan ini berhasil maka akan menumbangkan rekor sebelumnya, “Dan tercatat sebagai rekor dunia MURI pada nomor 887,” ungkap Sri.

Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono hadir pada kesempatan tersebut didampingi Istri Ani Yudhoyono, Putra Kedua Edhie Baskoro Yudhoyono Beserta Istri Aliya Rajasa, serta turut hadir mendampingi Bupati Indartato Istri Luki Indartato, Wabub. Yudi Sumbogo, Bety Suko Wiyono, Pejabat Lingkup Pemkab dan Forkopimda. (AKNPacitan/DiskominfoPacitan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *