Bupati Indartato menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Diskominfo Kabupaten Pacitan yang memperoleh katagori klasifikasi A pada PPID Award 2018 yang dilaksanakan oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Timur 11/12 di Surabaya. Selanjutnya penghargaan tersebut diserahkan kepada Kepala Diskominfo Pacitan Rachmad Dwiyanto yang diwakilkan oleh Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Aristoteles H Nusa pagi ini di Pendopo 20/12/18. “Keterbukaan kita ketahui bersama sangat penting, kita semua berharap ditahun berikutnya lebih baik lagi,” harap Bupati.

Disela kegiatan Kepala Diskominfo menyampaikan bahwa pihaknya selalu berusaha dan berbuat yang terbaik, penghargaan tersebut adalah apresiasi jerih payah, meskipun bukan tujuan utama namun harus disyukuri bersama. “Karena yang utama adalah membantu Bupati dalam melayani masyarakat, dalam hal ini Keterbukaan Informasi,” Kata Rachmad. (Budi/anj/Riyanto/DiskominfoPacitan).

Berikut penghargaan lain yang diraih Kabupaten Pacitan pada bulan Desember 2018;

1. Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kepada Kabupaten Pacitan dari Wakil Presiden Republik Indonesia. Sebagai bentuk pengakuan atas komitmen terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Diterima Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak PPPAI.

2. Penyerahan Penghargaan Indonesia Road Sefety Award (IRSA) Tahun 2018 kepada Kabupaten Pacitan. Sebagai Pemenang 1 Manajemen Keselamatan Jalan Katagori Kabupaten Dengan kepadatan Penduduk Tinggi dan Mendapatkan Reward dari Kementerian Perhubungan berupa 1 Bus Sekolah.

3. Penyerahan Penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Kepada Pemerintah Kabupaten Pacitan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia Pada Tahun 2018.

4. Penghargaan Inovative Government Award 2018 dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Kepada Bangkesbangpol Kabupaten Pacitan. Memperoleh peringkat Ke-9 Katagori Pemerintah Kabupaten Terinovatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *