Masyarakat Kabupaten Pacitan kini semakin dapat bernafas lega, setelah pemerintah meresmikan tiga Puskesmas yang berada di wilayah Pakis Baru Kecamatan Nawangan, Puskesmas Jeruk Kecamatan Bandar dan Puskesmas Kalak Kecamatan Donorojo serta Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pacitan. Masyarakat perbatasan yang sebelumnya harus jauh-jauh berobat keluar daerah, kini diharap tidak lagi mengalaminnya. “Tidak hanya pembangunan fisik saja, peningkatan keterampilan para petugas puskesmas dan rumah sakit juga terus kami tambah sehingga semakin profesional,” Kata Bupati Indartato saat meresmikan proyek Gedung dan Jembatan Tahun Anggaran 2018 hari ini 24/01/19 di Puskesmas Nawangan.

Selain pembangunan dilingkup Dinkes, Pada tahun 2018 pemerintah melaksanakan pembangunan pelebaran Jembatan Pahing penghubung Desa Petungsinarang Kecamatan Bandar dan Desa Sempu Kecamatan Nawangan yang dibidangi Dinas PUPR, serta Pasar Wage Kecamatan Nawangan. Selain itu penghubung gedung Rumah Sakit dr. Darsono juga turut dibangun.

Bupati dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan komitmen pemerintah dalam memajukan kesehatan dan ekonomi masyarakat Pacitan, melalui pembangunan yang berhasil dilaksanakan pemerintah berharap masyarakat dapat langsung menikmati dampaknya.

Demikian juga selesainya pembangunan jembatan Pahing dan Pasar Wage, diharap terjadi peningkatan mobilitas sehingga secara bertahap terjadi pertumbuhan ekonomi di wilayah itu. (budi/anj/wira/DiskominfoPacitan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *