Pemanfaatan aset pemerintah harus ditujukan untuk mengangkat derajat kesejahteraan masyarakat. Hal itu disampaikan Bupati Indartato ketika meresmikan belasan prasarana hasil pekerjaan fisik tahun 2018 Kabupaten Pacitan di kawasan Pantai Klayar, Donorojo, Senin (21/1/2019). “Ini merupakan aset kita semua untuk dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat di Kabupaten Pacitan,” katanya.

Total ada 18 unit prasarana baru dibangun selama tahun lalu dari berbagai perangkat daerah. Mulai lingkup Dinas Lingkungan Hidup (2), Dinas Pangan (1), Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (5), Dinas Pendidikan (2), dan Dinas PUPR sebanyak tiga unit. Selain itu diresmikan pula gedung Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, gedung Kantor Kecamatan Pacitan, Sudimoro, rumah dinas Camat Donorojo, serta gedung kantor Kelurahan Pacitan.

Menurut Bupati beberapa proyek yang ada diwilayah yang dipimpinnya itu merupakan hasil dari perencanaan diantara unsur pemerintahan. Ia lantas mencontohkan pembangunan bidang pariwisata. Selain dampaknya secara langsung dirasakan masyarakat, hasilnya juga untuk pemerintah daerah. Melalui sumbangan pendapatan asli daerah (PAD). “Sekarang masyarakat disekitar lokasi wisata (taraf) hidupnya lebih meningkat. Indikator masyarakat sejahtera adalah sehat, pintar, dan dompete kandel. Nantinya, prasarana harus dirawat,” ucap dia. (humaspacitan/DiskominfoPacitan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *