Kabupaten Pacitan di penghujung tahun 2018 kembali peroleh prestasi dalam pelaksanaan pemerintahan, yaitu kembali merebut penghargaan dalam PPID Award tahun 2018 yang diadakan oleh komisi Informasi Provinsi Jawa Timur pada tanggal 11 Desember 2018.

Hal tersebut terungkap dalam malam penganugerahan PPID Award 2018 yang diterima langsung oleh Bupati Pacitan dari Ketua Komisi Informasi Jawa Timur ibu Ketty Tri Setyorini. PPID Award merupakan bentuk evaluasi monitoring dan apresiasi terhadap pelaksanaan praktik-praktik informasi yang dilakukan badan publik sebagaimana amanah Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

PPID Award tahun ini merupakan pelaksanaan yang ke-7 dengan harapan publik semakin tahu akan hal haknya dan badan publik semakin tahu akan kewajibannya.

Penghargaan yang diperoleh Kabupaten Pacitan merupakan penghargaan dengan katagori klasifikasi A yaitu Sangat Terbuka atau sangat informatif.

Kegiatan ini diselenggarakan di RM Agis Surabaya Jalan Wisma Pagesangan Nomor 197 Jambangan Surabaya, dalam kegiatan ini turut hadir Bupati Pacitan Indartato, Staf Ahli Bidang Sosial Kemasyarakatan dan SDM Sumoro Hadi, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pacitan Rachmad Dwiyanto dan personil Dinas Kominfo yang membidangi.

Dalam acara tersebut Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur Ketty Tri Setyorini berpesan para pemenang agar terus memperbaiki kualitas layanan informasi serta menularkan ilmunya kepada Badan Publik yang belum mendapatkan penghargaan. (Rachmat/Ryt/Aan/Wira/DiskominfoPacitan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *