“Anda harus datang ke Pacitan, Karena di Pacitan semua bisa Anda lihat, semua bisa Anda nikmati, karena di Pacitan semua ada,”

Berbagai persiapan dilaksanakan guna menyambut kunjungan wisatawan yang akan berlibur di akhir tahun, Pemerintah melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Pacitan, telah menyelesaikan berbagai program diantaranya yakni pekerjaan fisik sarana dan prasarana di lokasi-lokasi wisata yang telah sampai pada 90 persen pengerjaan. “Kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kapasitas SDM, kami menggunakan anggaran baik dari Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat,” papar Endang Sri Surjasri Kepala Disparpora 05/12/18.

Kegiatan kebersihan juga diperhatikan guna menjamin kenyamanan semua wisatawan yang bertandang. Tidak kalah pentingnya adalah secara menerus lakukan promosi-promosi wisata dengan berbagai metode dan media strategis.

Mantan Kepala Dinas Perpustakaan itu mengaku bahwa pariwisata Pacitan masih terpukul dengan tragedi bencana akibat badai Siklon Tropis dan Dahlia setahun lalu, mengakibatkan kepariwisataan lesu khususnya pada enam bulan pertama. “Padahal destinasi wisata kita tidak ada yang berdampak langsung dari kejadian itu, hanya akses yang tidak berlarut-larut,” jelas Dia.

Pemberitaan bencana yang berlebihan adalah momok bagi wisatawan yang berencana berkunjung ke Pacitan, oleh sebab itu Endang berharap agar terjadi kerja sama dan saling memahami. untuk bencana kecil yang segera dapat ditangani supaya tidak terlalu diekspose mengingat berpengaruh besar dan langsung. “Bersama kami berharap cuaca akhir tahun ini bersahabat agar target kita bersama dapat tercapai,” Harapnya. (budi/anj/wira/riyanto/diskominfopacitan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *