Mendekati Natal dan Tahun Baru 2019 Polres Pacitan, Pemkab beserta jajaran Formkopimda  melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia hari ini 21/12/18 di Alun-alun. “Tujuan utamanya adalah meningkatkan sinergitas antar instansi sebagai upaya memberikan rasa aman di perayaan Natal dan Tahun Baru 2019,” kata Kapolres AKBP Sugandhi.

Giat ini juga dirangkaikan siaran Pers pemusnahan Barang Bukti (BB) baik dari Polres dan Kejaksaan dengan jumlah total 284 botol miras dan 365 Liter jenis Ciu. Dimana pelaku sudah ditetapkan oleh Pengadilan Negeri Pacitan mulai denda maupun menjalani masa kurungan. “Kita juga memusnahkan BB dari 20 narapidana narkotika dari jenis sabu-sabu dan Dobel L,” jelas Gandhi.

Bupati Indartato yang turut hadir mengikuti apel itu menerangkan bahwa pemerintah mendukung kesuksesan Operasi Lilin Semeru 2018, yakni dengan saling melengkapi dan berkoordinasi dalam hal ini memusatkan perhatian pada daerah rawan longsor dan titik-titik pariwisata.  Pada zona rawan longsor melalui dinas terkait telah menyiapkan alat berat seperti Bulldozer. “Alhamdulillah untuk menunjang momen Natal dan pergantian tahun ini kita dapat satu alat berat,” papar Bupati.

Sedangkan mengenai tempat-tempat wisata pemerintah mengutamakan kenyamanan dan keselamatan pengunjung dengan memaksimalkan SOP pada seluruh petugas. Harapannya seluruh pengunjung merasa aman dan nyaman melalui pelayanan baik oleh petugas.

 

Disinggung perihal lonjakan Sembako Bupati menyampaikan bahwa walaupun salah satu bahan pokok mengalami kenaikan, namun Ia menjelaskan bahwa kenaikan tersebut masih bisa ditoleransi karena masih dapat dijangkau oleh masyarakat, “namun jika harga semakin tinggi kami akan melaksanakan operasi pasar,” Tegas Dia.

Turut hadir mendampingi Bupati, Wabup Yudi Sumbogo, Sekda Suko Wiyono, Pejabat Lingkup Pemkab dan Kepala Satpol PP Widy Sumrdji, Kepala Dinas Kesehatan dr. Eko Budiyono, Kepala Pelaksana BPBD Didik Alih Wibawo. (Budi/Anj/Riyanto/Wira/DiskominfoPacitan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *