Bupati Indartato berterima kasih serta apresiasi langkah yang dilakukan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) atas tuntutan mereka terkait normalisasi saluran drainase yang berada di Desa Tanjung tersebut. Bupati menjelaskan bahwa pemerintah sudah lama mengupayakannya masalah bersama tersebut. “Sebelum ada pergerakan kami telah mengupayakan bersama dinas terkait,” katanya kepada anggota PMII Pagi ini 12/12/18 di Halaman Pemkab.

Di kesempatan yang sama Kepala Dinas Pekerjaan Umum PU Budiono yang ikut mendampingi Bupati memaparkan bahwa proses normalisasi sebenarnya sudah dilakukan, namun sempat terkendala akibat banjir yang melanda kecamatan Kebonagung beberapa waktu lalu. “Kami fokus dulu banjir di Kecamatan Kebonagung yang harus cepat ditindak,” kata Budi.

Ia menambahkan bahwa penyebab pendangkalan dan penyumbatan saluran itu dikarenakan jebolnya tanggul di Dusun Bengkal yang disebabkan oleh banjir akhir 2017 lalu. Dimana banjir membawa sedimen yang memenuhi saluran drainase, diperparah kondisi drainase tertutup dan telah mengkristal. “Jangan diperparah dengan membuang sampah di sungai,” Tambah Budi. (Budi/Anj/Riyanto/Wira/DiskominfoPacitan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *