Khasanah kebudayaan Indonesia dikenal beraneka ragam, salah satunya permainan tradisional peninggalan nenek moyang bangsa.  Namun seiring perkembangan jaman, permainan seperti gobak sodor atau hadang perlahan ditinggalkan oleh generasi muda.

“Oleh karena itu saya memberi apresiasi dan menyambut gembira kepada FORMI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, supaya generasi muda kembali mengenal dan memahami warisan kita bersama,” kata Wakil Bupati Yudi Sumbogo saat membuka Lomba Gobak Sodor / Hadang Antar Desa Se Kabupaten Pacitan 12/02/19 di Gor Pacitan.

Wakil Bupati juga berharap ke depan panitia kegiatan tidak hanya menyelenggarakan lomba gobak sodor, namun berbagai permainan lain seperti egrang, terompah dan yang lain turut mendapat perhatian.

Wabup juga mengharap berbagai permainan tradisional bisa semakin dikenal warga masyarakat Kabupaten Pacitan, terlebih dapat menjadi alternatif di luar permainan modern yang sudah ada saat ini. “ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” ucap Wabup. (budi/anjar/riyanto/wira/DiskominfoPacitan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *