Mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi saat memasuki puncak musim hujan pada tahun ini, BPBD Kabupaten Pacitan meminta kepada masyarakat agar tetap tenang meskipun harus mewaspadai berbagai ancaman yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

“Tetap tenang, waspada dan harus bijaksana dalam kondisi apa pun,” kata Didik Alih Wibowo Kepala BPBD 22/01/19. Curah hujan menurut prakiraan yang terbaca melalui pantauan Pusdatin menunjukkan hingga awal bulan Maret berada pada intensitas cukup, hal tersebut merata di 12 kecamatan.

Untuk menghadapi segala kondisi yang ada, Didik tidak tinggal diam, Ia dan seluruh jajaran BPBD melakukan satu langkah cantik, yakni menggandeng berbagai organisasi di Pacitan untuk sadar dan paham serta siap terhadap mitigasi bencana, sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan mereka dapat membantu.

Ia juga bersyukur kepada masyarakat yang dewasa ini berbondong-bondong meminta pelatihan Kebencanaan kepada BPBD, animo tersebut Ia nilai sebagai peningkatan kesadaran masyarakat terhadap risiko bencana yang ada. “kami sangat senang dan tentu bersama-sama akan kita layani dengan sebaik mungkin,” ujar Dia. (budi/wira/riyanto/DiskominfoPacitan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *