Berbagai tantangan di hadapi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggerakkan laju pemerintahan. Peningkatan kompetensi wajib dan menjadi pilihan demi kemajuan yang diharapkan berbentuk proyek perubahan melalui tempat kerja masing-masing dengan kreatifitas dan inovasi.

Mengacu pada kata yang disampaikan Aristoteles, bahwa pemerintah adalah pelayan bagi rakyatnya, maka sudah seharusnya pemerintah menjadi pelayan yang baik bagi seluruh rakyatnya. “Pada dasarnya, Saya sering mengibaratkan bahwa pemerintah seperti halnya lautan. Baik dan buruk bisa masuk, namun yang muncul selalu yang buruk-buruk. Justru itu merupakan tantangan bagi kita bersama,” kata Bupati Indartato pada Pembukaan Diklat Kepimpinan Tingkat IV Angkatan Ke-13 Provinsi Jawa Timur di Pacitan 13/03/19.

Ia berharap Diklat yang dilaksanakan di gedung diklat Kabupaten Pacitan dapat menjadi jembatan bagi pemerintah untuk menjadi pelayan yang baik, serta mampu memberikan kepuasan kepada rakyat melalui filosofi Jawa yang berbunyi Gelem lan temen, yang berarti Gelem atau mau, mau melaksanakan dengan tulus iklas, serta Temen atau serius, melaksanakan tanggung jawab dengan penuh kesungguhan.  (budi/anjar/riyanto/wira/DiskominfoPacitan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *