Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Pacitan memanfaatkan momentum Peringatan Hari Korpri yang jatuh pada 29 November mendatang untuk kembali mengangkat dunia Bulu tangkis Pacitan dengan menggelar Kejuaraan Bulu tangkis Dalam Rangka memperingati Hari Korpri Ke-47.

Pada tahun-tahun terakhir ini Bulu tangkis di Pacitan mengalami penurunan prestasi yang signifikan. Kondisi itu ditengarai oleh letak geografis Pacitan yang terisolir baik antar wilayah juga Kabupaten lain, akibatnya para atlet tidak mengetahui skala kekuatan atlet Kabupaten lain. Sebab lain yakni sarana utama untuk latihan adalah Gedung Serbaguna atau Gasibu yang acap kali terpakai kegiatan lain.

Namun untuk peminat Bulu tangkis tiap tahun justru terus bertambah, tren positif itu ditangkap cepat PBSI Pacitan dengan menggelar kejuaraan tersebut, “Normalnya dua kali dalam setahun, namun kami akan mengupayakan menjadi tiga kali,” Kata Massulam Panitia kegiatan Kepada Diskominfo 21/11/18.

Kejuaraan tersebut dimulai tanggal 20 November dan akan berakhir pada 25 November mendatang. Diikuti oleh kelompok umur, usia  di bawah 9 tahun, 11, 13, 15 dan 17 tahun. Serta kelompok ganda antar karyawan Dinas dan badan Kabupaten Pacitan. (Budi/Anj/Riyanto/DiskominfoPacitan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *