Berbagai upaya dilakukan guna melindungi generasi muda dan segenap lapisan masyarakat agar terhindar dari bahaya narkoba yang kian merajalela. Berdasar pada data yang ada, Indonesia serta negara lain setiap tahun mengalami tren peningkatan penyalahgunaan obat tersebut. “Termasuk kalangan pelajar,” papar Juri Kabid Kewaspadaan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) pada kegiatan Senam Bersama Dan Ikrar Anti Narkoba dengan tema Gerakan Anti Narkoba, Sehat, Kuat, Hebat Tanpa Narkoba.

Mengingat besarnya risiko bagi pemakai obat terlarang itu yang dapat menghancurkan masa depan, maka dirasa perlu semua komponen untuk senantiasa bersatu padu cegah dan berantas peredarannya khususnya di Kabupaten Pacitan. Juga menumbuhkan kesadaran dari dalam diri untuk menolak narkoba dalam bentuk apa pun.

Usaha tersebut harus dilaksanakan dengan berbagai cara termasuk menyebar brosur-brosur informasi, melaksanakan sosialisasi, baik formal maupun pendekatan lain yang utamanya semua masyarakat dapat memahami berbagai bahaya obat terlarang tersebut. Mengingat masalah narkoba adalah masalah bersama yang harus ditangani secara masif dan berkelanjutan. “Mari kita lawan peredaran narkoba bersama dan dari keluarga,” tutur Wabub Yudi Sumbogo pada sambutannya mengajak.

Giat itu Wabab hadir didampingi bersama istri Ninik Yudi Sumbogo serta Sekda Suko Wiyono beserta Istri Betty Suko Wiyono, Wakapolres Kompol Hendri Sulistiawan. Dilaksanakan pagi ini 14/12/18 di Alun-alun, melibatkan ratusan pelajar, Kepala beserta staf OPD dan Badan lingkup Pemkab serta unsur TNI dan Polri. (Budi/Anj/Wira/Riyanto/DiskominfoPacitan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *