PPID Kabupaten Pacitan | 0357 882006
 

SOP Permohonan Informasi

SOP PERMOHONAN INFORMASI
SOP Permohonan Informasi

  1. Pemohon Informasi datang ke desk layanan informasi /online mengisi formulir  permintaan informasi (download) dengan melampirkan foto copi KTP pemohon dan pengguna informasi untuk perorangan dan untuk LSM / Ormas melampirkan foto copi /legalitas akte pendirian yang dikeluarkan oleh Kementerian HUM dan HAM, surat keterangan terdaftar di Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur/setempat , surat keterangan domisili ormas/LSM, AD/ART ormas/LSM. Maksud dan tujuan permintaan informasi harus jelas penggunaan/logis, serta materi informasi yang diminta maksimal 2 (dua) tahun anggaran dan berlaku mundur dari tahun anggaran yang sedang berjalan.
  2. Petugas memberikan tanda bukti penerimaan permintaan informasi publik kepada pemohon informasi public
  3. Petugas memproses permintaan pemohon informasi publik sesuai dengan formulir permintaan informasi yang telah ditandatangani oleh pemohon informasi publik  dan  setelah melengkapi /melampirkan foto copy persyaratan yang telah ditetapkan.
  4. Petugas menyerahkan informasi sesuai dengan yang diminta oleh pemohon/pengguna informasi, dan apabila informasi publik yang diminta masuk dalam kategori informasi yang dikecualikan , PPID berhak menolak dan menyampaikan alasan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.
  5. Petugas memberikan tanda bukti /berita acara penyerahan informasi publik kepada pemohon/pengguna informasi publik.
  6. Membukukan dan mencatat setiap permohonan dan memberikan informasi publik.

ALUR INFORMASI