Pembinaan Orientasi PMR Sekolah Tingkat MULA (SD/MI) WIRA (SMA,SMK/MA) kabupaten Pacitan dilaksanakan di Ruang BKM Timur PMI Pacitan. Bekal Palang Merah Remaja tersebut berlangsung 2 hari pada 1-2/8.

Dalam pembukaan acara turut hadir Sekda Sukowiyono selaku ketua PMI kab.Pacitan. Kepala Dinas Pendidikan. Kemenag.Pelatih PMI Jawa Timur. Pelatih PMI Kab.Pacitan. Dan pseserta Pembina PMR Sekolah Se-Kabupaten Pacitan.

Secara resmi acara dibuka Sekda pada Rabu 1 Agustus. Dalam sambutanya Sekda mengharapkan Peserta dapat mengikuti kegiatan sampai selesai. Pihaknya juga mengapresiasi secara kualitas kegiatan PMI Kab.PacitanĀ  sudah cukup memadai.

“Jenis tugasnya sangat mulia, diharapkan apa yang bapak ibu peroleh nanti untuk di teruskan di unit kerjanya masing. Pelatihan serta orientasi sangat penting dilaksanakan, dimaksutkan untuk selalu mengasah keahlian dan agar selalu tanggap” tuturnya.

Sekda juga bicara tentang anggaran akan selalu diusahakan, hal iniĀ  karena keterbasan dana APBD dari Pemda belum maksimal. Kemudian berpesan juga tentang kwantitas, agar jumlahnya bertambah.

(Anjar/Budi/Riyanto/Diskominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *