Rangkaian Hardiknas Ajak Siswa Siswi Kembali Bersepeda

Bupati Indartato beserta Istri Luki Indartato ditemani Wabup Yudi Sumbogo, Sekda Suko Wiyono, jajaran Muspida, OPD dan anggota Kepolisian bersepeda bersama ribuan Siswa Siswi dari tingkat SD, SMP/MTS, SMK/SMK dalam Kegiatan Hari Pendidikan Nasional.

Selasa 15/05, Bupati Indartato beserta Istri Luki Indartato ditemani Wabup Yudi Sumbogo, Sekda Suko Wiyono, jajaran Muspida, OPD dan anggota Kepolisian bersepeda bersama ribuan Siswa Siswi dari tingkat SD, SMP/MTS, SMK/SMK Sederajat mengelilingi kota Pacitan, Kampanye itu sebagai upaya Pemerintah dan Kepolisian untuk mengajak para pelajar untuk kembali bersepeda.

Kegiatan yang masih dalam Rangkaian Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 02 Mei itu mengusung tema Polantas Go Green Kabupaten Pacitan, untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan yang kebanyakan adalah para pelajar. “bersepeda lebih sehat, aman gaul dan ramah terhadap lingkungan”. Ujar AKP Hendrik K. Kasad Lantas Polres Pacitan kepada Diskominfo Pacitan.

Kegiatan bersepeda bersama ini dinilai tepat oleh Marwan, sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pacitan, berharap pihaknya mendapat dukungan dari seluruh elamen khususnya orangtua agar tidak mengizinkan putra putrinya yang belum cukup umur menggunakan motor. “penting bagi orang tua agar membantu program kami”. Ujar Marwan.

Untuk mencapai mutu pendidikan yang berkualitas membutuhkan banyak aspek didalamnya, salah satunya adalah penandatanganan MoU antara pemerintah dan Kepolisian yang disaksikan bersama. berharap kegiatan tersebut membawa para pelajar dikabupaten pacitan untuk sadar dan mengikuti aturan yang berlaku. “Ini berlaku dikota maupun didaerah, karena wujud kasih sayang kami”. Tutur Indartato Bupati pacitan.

Kegiatan diakhiri dengan pembagaian doorprize menarik kepada seluruh peserta serta penandatanganan anti hoax pada kain sepanjang tigapuluh meter, sebagai upaya bersama agar para pelajar yang notabene pemakai smartphone untuk arif dalam menyikapi pemberitaan yang beredar dan penyebaranya.

(Budi/Anj/Riyanto/Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *