UMY Ngangsu Kaweruh Ke Pemerintah Pacitan

Wabup Yudi Sumbogo menyerahkan kenang-kenangan cindera mata kepada Dosen Pembimbing Lapangan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Pemerintah Kabupaten Pacitan menyambut gembira dan mendukung  atas inisiatif yang dilakukan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atas kegiatannya bersih pantai dan bakti sosial dipantai Klayar, Desa Klayar, Kecamatan Donorojo, kalimat itu disampaikan Bupati Indartato diwakili oleh Wabup Yudi Sumbogo dalam sambutanya kepada 240 Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Politik dipendopo kemarin 08/05/2018.

Kegiatan yang digelar dihari yang sama tersebut dirangkaikan dengan kegiatan diskusi dengan Dinas Pariwisata, Lingkungan Hidup, Pendidikan dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atau Bappeda. Eko Priyo Dosen Pembimbing Lapangan menjelaskan kunjunganya ke Kabupaten Pacitan yang utama adalah ngangsu kaweruh, mahasiswa dirasa perlu tahu secara langsung bagaimana Pemerintah bekerja. “setidaknya teman-teman mahasiswa memahami bagaimana memajukan pariwisata dan melakukan pembanguan disemua lini yang berkelanjutan”. Terang Eko.

Kabupaten Pacitan mempunyai garis pantai terbentang sepanjang 71 kilometer membentang dari ujung barat berbatasan dengan Kabupaten Wonogiri hingga Kabupaten Trenggalek diujung timur. Memerlukan banyak dukungan agar kekayaan alam berupa pantai tereksplorasi dengan baik dan maksimal dengan harapan masyarakat menjadi sejahtera. “kami mengapresiasi kegiatan mereka dalam mejaga dan melestarikan alam Pacitan, dan ini adalah media yang luar bisa bagi Pariwisata yang kita miliki”. Tambah Sumbogo menyampaikan seusai kegiatan.

(Budi/Anj/Riyanto/Diskominfo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *