Bupati Indartato mengapresiasi Kementrian Koprasi dan UKM, Dinas Koperasi dan Usaha  Kabupaten Pacitan yang terus berupaya mengangkat produk UKM binaan Konsultan Pendamping PLUT-KUMKM Kabupaten Pacitan.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Indartato saat membuka Expose PLUT dan Gelaran Produk UMKM yang dilaksanakan kemarin digedung PLUT 03/05/2018. Kegiatan yang dijawalkan berlangsung selama dua hari tersebut diharapkan Indartato mampu mengangkat UKM kabupaten Pacitan. “saya mengucapakan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga kedepanya produk UKM dipacitan mempunyai peran dipasar Nasional”. Ujar Indartato

Didalam kesempatan yang sama Asdep Pendampingan Usaha Kementrian Koprasi dan UKM Eviyanti Nasution, mengatakan tantangan Koperasi dan UKM dari waktu ke waktu semakin berat, utamanya dalam persaingan baik persaingan pasar MEA maupun persaingan pasar global lainnya.

Jadi UKM harus terus menerus berbenah. Strategi dan caranya adalah memperkuat SDM, infrastruktur, peningkatan bahasa, mentalitas, kolaborasi, kompetensi,  jumlah produksi, kualitas produk, update produk berkelanjutan dan lain sebagainya.

“kami mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Pacitan yang telah menunjukan komitmennya mendukung pemberdayaan Koperasi dan UMKM di Kab. Pacitan,  termasuk penyelenggaraan kegiatan  ini”. Terang Eviyanti.

Eny Setiowati, kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Pacitan, berharap pihaknya mendapat dukungan dari semua  pihak dalam mengembangkan Koprasi dan UKM, mengingat peranya yang begitu besar.  “Kami berupaya mempromosikan produk unggulan UKM di Kabupaten Pacitan. Selain itu kegiatan ini adalah sarana Promosi keberadaan gedung PLUT KUMKM agar masyarakat lebih mengenalnya, serta kami mencoba memperkuat kerjasama dengan stake holder dan terpenting memerluas jaringan pemasaran produk KUMKM” terang Eny Setiowati  kepada Diskominfo

(Budi/Anjar/Riyanto/Diskominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *