Pacitan Mall, E-commerce UKM Pacitan Resmi Diluncurkan

Bupati Pacitan Indartato dalam acara Peluncuran E-commerce UKM Pacitan di Karya Dharma Kabupaten PacitanPacitan Mall, E-commerce UKM Pacitan Resmi Diluncurkan

Inovasi baru untuk ekspansi sekaligus meningkatkan dan memajukan pasar usaha kecil menengah (UKM) harus terus dilakukan. Tentunya dibarengi dengan peningkatan kapasitas sumberdaya manusia (SDM) pelakunya. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan dengan menggelar pelatihan sekaligus lounching Pacitan Mall di gedung Karya Dharma, Rabu (28/2/2018). “Harapannya tentu agar ekonomi masyarakat Pacitan menjadi lebih baik dan kemudian sejahtera,” terang Bupati Indartato.
Pada kesempatan itu pula bupati berkesempatan melakukan transaksi perdana diaplikasi tersebut. Kali ini ia memilih sebuah produk kopi. Untuk keperluan transaksi Pacitan Mall sendiri telah menggandeng salah satu perbankan nasional. Demikian pula dengan jasa pengiriman yang bermitra dengan salah satu penyedia jasa nasional. Tak hanya di Pacitan Mall, para calon pembeli juga dapat mencari produk yang diminatinya di situs jual beli online terkemuka.
Menurut Indartato donasi sektor UKM pada PDRB semakin bertambah. Dimana saat sekarang telah berada di angka 11,1 persen. Namun untuk terus memacunya menjadi lebih banyak, diperlukan pembenahan dan peningkatan SDM pelaku UKM. “Kita hadirkan narasumber yang merupakan wirausahawan terkemuka. Untuk memberikan contoh pada peserta tentang sisi manajerial usaha,” katanya.
Pacitan Mall adalah katalog UKM. Berisi sekitar 200 jenis produk lokal pelaku UKM di kota berjuluk Paradise of Java ini. Sebagian besar merupakan hasil industri makanan olahan maupun kerajinan.

(humaspemkab/diskominfo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *