Bank Tabungan Negara (BTN) meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bupati Indartato dalam acara Peresmian BTN

 

Bank Tabungan Negara (BTN) Persero membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kabupaten Pacitan. Peresmian (Grand Opening) dihadiri oleh Bupati Pacitan, Indartato (10/18).Grand Opening yang berlangsung sangat meriah tersebut juga dihadiri oleh Bupati Pacitan, Ketua DPRD Pacitan, Kapolres Pacitan,Karwil Madiun dan juga masyarakat sekitar. 

 

Bupati Pacitan, Indartato dikesempatan ini mengaku, sangat bersyukur dengan berdirinya Bank BTN di Kabupaten yang dipimpinnya. Indartato berharap agar pihak Bank BTN bisa menjalin kerja sama dengan Pemkab dengan baik. Selain itu juga meminta BTN bisa melayani masyarakat dan mempermudah pengurusan bagi masyarakat. Semakin banyak Bank di suatu daerah maka perekonomian semakin membaik. Terbukti dengan hasil rekap masyarakat miskin Pacitan 2011 = 19,55 %, 2016 turun 0,8 % dan pada tahun 2017 ini menjadi 15.41 % saja.

 

Semakin banyaknya berkembang bank di Pacitan maka akan menolong pertumbuhan ekonomi di Pacitan. Sektor pertanian yang paling banyak berpengaruh sehingga sumber PAD dari masyarakat semakin meningkat. Diharapkan kita bersama Bank dapat mensejahterakan masyarakat Pacitan. “Dengan berdirinya Bank BTN di Kabupaten Pacitan, tentu ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pacitan,” kata Indartato.

 

Dalam acara ini juga ada prosesi serah terima bantuan terdampak bencana dari BTN Cabang Madiun yang secara simbolis diberikan kepada Bupati Pacitan Indartato.

 

(Wan31/Notz/Budi/Riyanto/Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *