PPID Kabupaten Pacitan | 0357 882114
 

Pastikan Pangan Warga Terpenuhi, Bupati Serahkan Bantuan

Pacitan – Upaya Pemerintah Kabupaten Pacitan mewujudkan kesejahteraan bagi warganya tak mengenal kata berenti. Salah satunya dengan menjamin ketercukupan pangan.

“Kita berharap ketersediaan pangan dimasyarakat tercukupi sehingga tidak ada yang kesusahan,” kata Bupati Indartato saat menyerahkan bantuan pangan kepada warga di Desa Jetis Kidul Kecamatan Arjosari, Rabu (18/10).

Pak In menuturkan ada tiga hal yang yang harus terpenuhi agar masyarakat sejahtera. Yakni, terwujudnya derajat kesehatan masyarakat, terpenuhinya pendidikan yang layak, serta daya saing ekonomi yang kuat.

Diakuinya, di Pacitan masih ada warga masyarakat yang hidupnya kurang beruntung. Oleh karena itu pemerintah terus berupaya membantu. Di antaranya melalui program andalan Grindulu Mapan.

“Tidak hanya masalah layanan kesehatan dan pangan, anak-anak dari keluarga kurang mampu yang putus sekolah kita juga kita bantu,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pangan Bambang Supriyoko menjelaskan, bantuan pangan yang diserahkan simbolis oleh bupati diperuntukkan bagi 1000 penerima untuk seluruh Kabupaten Pacitan. Masing-masing akan menerima sebanyak 10 kg dengan total beras yang disediakan mencapai 10 ton.

“Bantuan  ini untuk 4 desa.  Yakni Jetis Kidul, Bolosingo, Sambong, dan Ponggok,” terang Bambang Supriyoko.

Berbeda dengan bantuan beras untuk warga pra sejahtera, bantuan pangan ini diberikan kepada masyarakat karena alasan yang mendesak. Semisal,untuk daerah rawan pangan atau paceklik.

Seperti diketahui, musim tanam tahun kemarin banyak petani Pacitan yang gagal panen.Untuk itu pemerintah berinisiatif mengeluarkan cadangan pangan guna membantu warga yang terdampak puso. Tahun 2017 cadangan pangan Kabupaten Pacitan ditarget sebanyak 50 ton. (Riz/Dav/PS)

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Add a comment

required

required

optional