PPID Kabupaten Pacitan | 0357 882114
 

Wakil Bupati Pacitan Hadiri Apel Gelar Pasukan OPS patuh Kapuas 2017

Wakapolres Pacitan Kompol Hendri Sulistiawan pimpin gelar apel pasukan Operai Patuh Kapuas 2017, Senin 19/06/2017 dihalaman Mapolres Pacitan. Kegiatan apel tersebut dihadiri oleh Wabup Pacitan, Yudi Sumbogo beserta Forkopimda Pacitan, para Kabag dan Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Pacitan. Adapun peserta yang menghadiri apel tersebut terdiri dari pleton TNI, Perhubungan, Satpol PP, Senkom, dan Saka Bhayangkara.

Wakapolres Pacitan membacakan amanat dari Kepala Korp Lalulintas POLRI. Point pertama yakni terjaganya stabilitas harga pangan. Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan tersebut, Polri telah membentuk satgas pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil. Upaya tersebut diwujudkan melalui kerjasama dengan kementerian / lembaga terkait serta penegakan hukum yang tegas terhadap para pelaku penimbunan, pengoplosan, pemalsuan, maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya terkait pangan.

Yang kedua yaitu menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif, dan keamanan. Untuk menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolri mengingatkan kepada seluruh Kepala Satuan Wilayah untuk mampu menekan angka kejahatan konvensional, seperti curat, curas, curanmor, copet, bius, hipnotis, dan pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan pre-emtif, preventif dan represif. Melakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dan intelijen di lapangan. Berikan himbauan dengan public addres untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada dan turut bersama – sama polri dalam menjaga kamtibmas.

Ketiga kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik. Berkaitan dengan kelancaran arus lalu lintas, Kapolri memberikan tekanan agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan secara all out. Berikan atensi penuh pada titik rawan laka dan rawan macet yang ada, terutama pada puncak arus mudik yakni H-2 Idul Fitri dan puncak arus balik pada H+5 Idul Fitri.

Beberapa terobosan diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para pemudik, seperti keberadaan fasilitas kesehatan / ambulance mobile, layanan BBM mobile, WC umum, bengkel umum dan layanan mobil derek serta pendirian pos-pos pelayanan dan pengamanan yang dapat digunakan oleh para pemudik untuk beristirahat. Khusus bagi Satuan Wilayah yang mempunyai aplikasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi, agar dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan informasi maupun bantuan darurat. Perbanyak himbauan melalui pemasangan banner, spanduk, yang dapat dilihat oleh pengemudi agar mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas. Kapolri berharap angka kecelakaan lalu lintas dapat berkurang dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

 

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Add a comment

required

required

optional