PPID Kabupaten Pacitan | 0357 882114
 

Penilaian Perlombaan Desa Tingkat Provinsi Jawa Timur di Desa Wareng Kecamatan Punung Kabupaten Pacitan

Penilaian lapang perlombaan Desa tingkat Provinsi Jawa Timur di Desa Wareng Kecamatan Punung Kabupaten Pacitan Rabu 10/5/2017 selain dihadiri Tim Penilai Perlombaan Desa Tingkat Provinsi Jawa Timur juga dihadiri Bupati Pacitan, Ketua Tim Penggerak PKK  Kabupaten, Kepala OPD terkait, FORKOPIMCAM, Kepala Desa se  Kecamatan Punung dan masyarakat Desa Wareng.

Desa Wareng sebagai juara l lomba pelaksana gotong royong tingkat Provinsi Jawa Timur tentu menjadi nilai tambah dalam penilaian perlombaan Desa kali ini, demikian ungkap Heru Suseno Ketua Tim Penilai Perlombaan Desa Tingkat Provinsi Jawa Timur. Masyarakat Desa Wareng dinilai telah mampu melewati proses penilaian administrasi.
Bagi Desa dan Kelurahan yang berhasil sebagai juara  tingkat Provinsi dijanjikan akan diundang hadir dalam acara mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI di gedung DPRD Provinsi Jawa Timur yang dimanfaatkan sebagai momen strategis dalam penerimaan piala maupun piagam oleh  Gubernur Jawa Timur.

Disaat wawancara, Pak In menyampaikan ucapan “Selamat” kepada Desa Wareng yang hari ini telah dinilai dan ditinjau oleh Tim perlombaan Desa Tingkat Provinsi.  Lebih lanjut Bupati Pacitan dalam kata sambutannya
berharap agar Desa Wareng  bisa menjadi juara satu sehingga bisa mengikuti upacara di tingkat nasional dalam detik detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut tim lomba Desa tingkat Kabupaten, partisipasi masyarakat Desa Wareng dinilai luar biasa sehingga wajar jika Desa Wareng  diajukan sebagai wakil ke Provinsi untuk maju ke tingkat Nasional.
Untuk menggerakkan semua potensi pembangunan  perlu partisipasi masyarakat yang besar dan kesadaran pemimpin pemimpinnya mulai dari Camat, Kepala Desa, seluruh perangkat dan lembaga Desa yang ada di Desa ini.
Keterbukaan informasi publik khususnya yang menyangkut pengeloalaan APBDes yang siap dipaparkan setiap saat ke  seluruh masyarakat adalah salah satu upaya kita untuk menarik partisipasi warga masyarakat dalam membangun Desanya.

Bersamaan acara ini juga ada kegiatan lain dari Provinsi yaitu  penilaian dokter teladan, perawat teladan dan penggerak lingkungan teladan.

Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa meridhoi segala upaya yang kita lakukan selama ini, semoga dalam penetapan nilainya akan  mendapatkan yang terbaik.(ryt/ag/diskominfo)

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Add a comment

required

required

optional