PPID Kabupaten Pacitan | 0357 882006
 

DESA KARANGANYAR SIAP DINILAI,SIAP JUARA, LOMBA DESA TAHUN 2017

Dalam penilaian lomba Desa yang dilaksanakan hari ini Rabu tanggal 5 April 2017 di Desa Karanganyar dibuka oleh Ibu Luki Indartato istri Bupati Pacitan bersama rombongan PKK Kabupaten dan para kepala OPD meninjau pameran unggulan, hasil kerajinan maupun kuliner warga.
“‌Yang paling penting dalam lomba ini adalah bagaimana kita tetap menumbuhkan kembangkan jiwa gotong royong di masyarakat jadi tidak hanya kita lakukan pembangunan semata melainkan ada kebersamaan dan semangat gotong royong yang ikut terbangun di dalamnya” demikian yang tersirat dalam sambutan Camat Kebonagung, Fatkhurrochman.
Kerajinan dan kuliner yang dipamerkan diantaranya hasil bumi yang ada di Desa Karanganyar seperti ketela, kakau, pepaya dan berbagai olahan pangan serta camilan dengan produk unggulannya gula jawa.
Selain itu Fatkhurrochman, menjelaskan tentang kejuaraan tingkat Nasional yang pernah diperoleh Desa Karanganyar yaitu WANA LESTARI yang telah berhasil merubah lahan kritis menjadi lahan hijau.
‌Desa Karanganyar sendiri memiliki luas wilayah 44,865 ha dengan jumlah penduduk 2.040 jiwa, 597 kk yang terdiri dari laki laki 1050 jiwa dan perempuan 990 jiwa, dan pada akhir sambutannya Camat menyatakan bahwa Desa Karanganyar siap dinilai juga siap menjadi juara lomba Desa tahun 2017. (Sug/Ryt Diskominfo)

 
 

Share this Post



 
 
 
 

Add a comment

required

required

optional